TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kapolsek di Kebumen Tewas Gantung Diri

Seorang prajurit awalnya curiga karena pintu pimpinan terkunci lama.
Kapolsek di Kebumen Tewas Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri (VIVAnews/Adri Prastowo)

VIVA.co.id - Aksi bunuh diri anggota Kepolisian kembali terjadi di Jawa Tengah. Kali ini, bunuh diri dilakukan seorang Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Karangsambung, Kabupaten Kebumen, yaitu Inspektur Polisi (Ipda) Nyariman. Dia ditemukan tewas setelah gantung diri di ruang kerjanya pada Rabu, 5 Oktober 2016.

Kematian Ipda Nyariman diibenarkan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kebumen, Ajun Komisaris Besar Polisi Alpen. Namun dian enggan membeberkan secara detail kejadian itu. "Iya, benar (Kapolsek Karangsambung meninggal dunia setelah bunuh diri), " katanya saat dikonfirmasi VIVA.co.id dari Semarang.

Seorang pewira polisi di Polres Kembumen yang enggan disebut namanya pun membenarkan kejadian bunuh diri Ipda Ngariman. Peristiwa itu awalnya diketahui seorang prajurit Polsek itu sekira pukul 11.00 WIB. Prajurit itu curiga karena mendapati pintu ruangan pimpinannya terkunci dalam waktu lama.

Dia lantas mengintip ruangan Kapolsek dari luar dan mendapati atasannya telah dalam keadaan tergantung. Tanpa pikir panjang, pintu itu didobrak dan Ipda Ngariman telah tewas dalam gantungan.

Belum diketahui pasti penyebab pemimpin polsek di pesisir selatan Jawa Tengah itu mengakhiri hidupnya. Namun sumber di Polres Kebumen menyebut bahwa aksi bunuh diri sang Kapolsek dilatarbelakangi masalah utang-piutang. "Iya, karena utang dengan sesama anggota tapi tak sanggup mengembalikan," kata sumber itu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP