TUTUP
TUTUP
NASIONAL

HUT ke 71 TNI, Panglima: Prajurit Wajib Netral di Pilkada

"Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia."
HUT ke 71 TNI, Panglima: Prajurit Wajib Netral di Pilkada
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi inspektur upacara HUT ke 71 TNI (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 TNI, di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 5 Oktober 2016.  Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Gatot berpesan agar anggota TNI mampu bersikap netral dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar pada 2017 mendatang. "Menyikapi Pilkada serentak 2017, saya perintahkan kepada seluruh TNI untuk wajib mengedepankan netralitas dalam segala tahapan pilkada," kata Gatot.

Para prajurit juga diimbau untuk turut memperhatikan situasi dan kondisi di sekitar. Mereka juga wajib selalu mewaspadai perkembangan situasi di wilayahnya apabila ada indikasi ancaman, indikasi ketidaknetralan prajurit TNI atau potensi yang menghambat kelancaran jalannya pilkada. 

"Segera lapor cepat apabila ditemukan potensi hal yang tidak netral serta dapat mengganggu atau menghambat tahapan pilkada," ujar Gatot.

Mengakhiri sambutannya, Gatot mengucapkan, "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Selamat bertugas!"

Upacara ini diikuti 1.000 peserta dari seluruh prajurit dan PNS se-Mabes TNI. Sebagai komandan upacara tersebut yaitu Kolonel Kes Irfan Bachtiar.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP