TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ngaku Ada Uang Rp20 Juta dari Amien Rais, Pria Ini Ditangkap

Ia mengamuk dan mengancam petugas bank saat hendak dicairkan
Ngaku Ada Uang Rp20 Juta dari Amien Rais, Pria Ini Ditangkap
Ilustrasi/Perampokan.

VIVA.co.id – Nasabah dan pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kota Palembang dibuat geger oleh ulah seorang pria yang hendak mencairkan uang Rp20 juta dari kiriman mantan Ketua MPR Amien Rais, Selasa, 4 Oktober 2016.

Lelaki yang tak diketahui identitasnya itu terlihat membawa buku tabungan namun identitasnya berbeda. Oleh petugas keamanan disarankan untuk membuat laporan kehilangan ke kepolisian. Sebab, pria itu mengaku jika identitasnya telah hilang.

"Awalnya mengaku mendapatkan kiriman uang dari Amien Rais Rp 20 juta. Jadi mau dicairkan, setelah hendak dicairkan ternyata identitas dan buku tabungan pria itu berbeda," kata Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat 1 Kota Palembang Iptu Boby Eltarik.

Mendengar itulah, pria tersebut mulai mengamuk dan mengancam para petugas bank. Pihak bank pun akhirnya menghubungi kepolisian sehingga pelaku dapat diamankan. Dan akhirnya dari pemeriksaan terungkap jika pria tersebut mengalami gangguan jiwa.

Kini pria tersebut telah dibawa ke Dinas Sosial, untuk selanjutnya menjalani proses perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar, Palembang. "Korban tidak ada. Sekarang pelakunya sudah dibawa ke Dinsos untuk menjalani perawatan di RSJ," ujar Boby.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP