TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Bayi Dibuang, Dibekali Tas dan Surat Sang Ibu

Bayi itu ditemukan di belakang IGD RSUD Pringadi Medan
Bayi Dibuang, Dibekali Tas dan Surat Sang Ibu
Ilustrasi/Bayi. (U-Report)

VIVA.co.id – Seorang bayi laki-laki berusia 18 bulan ditemukan seorang warga di belakang Instalasi Gawat Darurat RSUD Pirngadi Medan Sumatera Utara.

Bayi yang dalam kondisi sehat ini diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Sebab, saat ditemukan bayi berparas tampan itu bersama tas yang berisi perlengkapan bayi dan sepucuk surat yang diduga dibuat oleh sang ibu.

"Bayi ditemukan kemarin (Senin, 3/10) di sekitar rumah sakit. Sudah dicek kondisinya sehat, dan kini dirawat di ruang bayi," kata Humas RSUD Pirngadi Medan Edison Perangin-angin, Selasa, 4 Oktober 2016.

Bayi dengan berat badan 3,5 kilogram dan panjang 55 sentimeter itu membawa surat tulisan tangan ibunya. Dalam surat itu disebutkan bahwa bayi itu lahir pada 20 Agustus 2015.

Sang ibu yang tidak diketahui identitasnya berharap bayi itu diasuh oleh yang menemukannya dan meminta agar temuan itu tidak dilaporkan ke polisi. "Tolong jangan dilaporkan ke polisi ya bu. Karena saya tak punya alasan lagi. Daripada mati di tanganku lebih baik bersama ibu," tulis surat tersebut.

Dalam surat itu juga dituliskan bila salah satu alasan ibu bayi tersebut terpaksa meninggalkan bayinya adalah karena kondisi ekonomi. "Maaf ya Bu aku terpaksa meninggalkannya karena saya tak sanggup untuk menghidupinya. Tolong jaga dia bu dan asuh seperti anak sendiri."

Menurut Edison, sejauh ini penanganan bayi tersebut masih akan ditanggulangi oleh RSUD Pirngadi Medan. "Bayi ini akan kita rawat dulu. Jika tidak ada  keluarga yang mengambil akan kita koordinasi dengan Dinas Sosial," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP