TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Sidang Perdana Praperadilan Irman Gusman Digelar 18 Oktober

Salah satu poin praperadilan adalah terkait penetapan status tersangka
Sidang Perdana Praperadilan Irman Gusman Digelar 18 Oktober
Ketua DPD RI Irman Gusman ditangkap KPK (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menerima permohonan gugatan yang diajukan oleh mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman.

Sidang perdana praperadilan yang diajukan oleh tersangka dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Sumatera Barat itu, akan digelar pada Selasa, 18 Oktober 2016.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna, mengatakan Ketua PN Jakarta Selatan sudah menunjuk I Wayan Karya, sebagai hakim tunggal yang akan memimpin sidang permohonan praperadilan itu.

"Sidang pertama Irman Gusman ditetapkan tanggal 18 Oktober 2016, hakimnya I Wayan Karya," kata Made, Selasa, 4 Oktober 2016.

Irman diketahui telah secara resmi mengajukan permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada 29 September 2016 pekan lalu. Pengajuan permohonan praperadilan itu, salah satunya menguji sah tidaknya penetapan tersangka terhadap Irman.

Pengajuan permohonan tersebut didaftarkan oleh kuasa hukum Irman dan telah diregistrasi oleh bagian kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 129/Pid.Prap/2016/PN.Jkt.Sel.

Saat ini, Irman tengah menjalani penahanan di rumah tahanan KPK yang berada di Pomdam Guntur Jaya, Manggarai, Jakarta Selatan.

Irman ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan usai tertangkap tangan oleh KPK terkait kasus dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 17 September 2016. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP