Brimob yang Tembak Kepalanya Diduga Ada Masalah Keluarga

Seorang anggota Brimob Yogyakarta tewas usai tertembak peluru sendiri, Senin malam (3/10/2016). Diduga anggota polisi ini hendak unjuk kebolehan bermain Russian Roulette.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Penyebab kematian Bripka Iwan Rudiyarto (35), anggota Brimob Polda Yogyakarta yang menembak kepalanya sendiri, masih dalam penyelidikan. Dugaan awal, warga Desa Padureso Kabupaten Purworejo Jawa Tengah itu sedang terbelit masalah keluarga.

5 Fakta Meli Joker Tewas Bunuh Diri, Ternyata Pernah 4 Kali Coba Akhiri Hidup

"Dugaan sementara karena ada konflik keluarga," kata Kapolres Purworejo Ajun Komisaris Besar Polisi Satrio Wibowo, Selasa, 4 Oktober 2016.

Karena itu, motif menembak kepalanya sendiri diduga memang rencana bunuh diri Bripka Iwan Rudiyanto. Sebab, sebelum kejadian Bripka Iwan sempat mengutarakan masalah keluarga ke rekannya.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

"Kami sempat ngobrol dan dalam obrolannya Mas Iwan (Bripka Iwan) mengungkapkan bahwa dirinya merasa jengkel dengan salah satu anaknya yang sulit diatur," ujar seorang rekan korban yang juga menjadi saksi, Supriyadi, di sela pemeriksaan di Mapolres Purworejo.

Kejadian tewasnya Bripka Iwan ini terjadi pada Senin malam, 3 Oktober 2016, sekira pukul 22.30 WIB. Disebutkan, usai meminum minuman keras bersama rekannya, korban lalu memamerkan permainan Russian Roulette.

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

Permainan ini berupa memainkan pistol dengan memutar ulang peluru di dalam badan pistol. Lalu menembakkannya kembali. Permainan ini murni mengandalkan peluang karena hanya satu peluru yang berisi.

Dari informasi yang dihimpun, usai memutar pelurunya, ia kemudian menembakkan dua kali ke arah atas dan kosong. Baru kemudian di tembakan ketiga, ia mengarahkan ke kepalanya.

Kali ini dia bernasib sial. Pelurunya ada dan tanpa ampun menembus kepalanya. Bahkan peluru mengenai kaca rumah. Pria ini pun tewas dengan kepala berlubang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya