TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Para Bupati Sepakat Dirikan Provinsi Madura

Madura dinilai layak menjadi provinsi.
Para Bupati Sepakat Dirikan Provinsi Madura
Bandara Trunojoyo, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Veros Afif (VIVAnews))

VIVA.co.id – Semua bupati yang ada di Pulau Madura sepakat jika Madura menjadi provinsi baru. Para bupati yang mendukung pembentukan Provinsi Madura itu antara lain, Bupati Sampang, Fanan Hasib; Bupati Bangkalan, Ibnu Fuad; Bupati Sumenep, Busyro Karim; serta Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii.

Bupati Sumenep, Busyro Karim, mengatakan mereka sudah sering melakukan pertemuan untuk membahas masalah itu. Pertemuan dilakukan secara bergiliran di masing-masing pendopo kabupaten.

“Pertemuan terakhir kami gelar di Pendopo Bupati Pamekasan,” kata Busyro, Selasa, 4 Oktober 2016.

Menurut Busyro, salah satu poin yang disepakati dari pertemuan itu adalah mereka sepakat untuk mendirikan Provinsi Madura. Dia menyebut terdapat sejumlah pertimbangan yang mendasari hal itu.

“Karena sumber daya di Madura itu sangat besar. Baik sumber daya alam (SDA), maupun sumber daya manusia (SDM), semuanya sudah tersedia,” ujar Busyro.

Untuk memuluskan pendirian provinsi itu, mereka pun siap melakukan langkah-langkah lebih lanjut. Misalnya dengan menggelar pertemuan bersama anggota DPR RI, dan semua tokoh nasional yang berasal dari Madura.

“Ini adalah bentuk kebulatan tekad kami agar Provinsi Madura bisa segera berdiri,” kata Busyro. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP