TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pertamina Siapkan Pelatihan ke LN bagi Pemenang AJP 2016

Tahun ini, jumlah kategori karya yang dilombakan bertambah dua.
Pertamina Siapkan Pelatihan ke LN bagi Pemenang AJP 2016
Anugerah Jurnalistik Pertamina 2016.

VIVA.co.id – Pertamina menyiapkan pelatihan jurnalistik di Eropa bagi pemenang Anugerah Jurnalistik Pertamina 2016.

Sebagai acara tahunan, AJP merupakan acara bergengsi yang selalu dinantikan para jurnalis nasional. Hal ini disebabkan karya-karya yang diikutsertakan dalam AJP dinilai oleh dewan juri yang beranggotakan tokoh-tokoh dari berbagai bidang dan memiliki kredibilitas tinggi serta sangat berkompeten di bidangnya. Sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang AJP, Pertamina memberikan kesempatan mengikuti pelatihan jurnalistik dari lembaga ternama dan telah diakui kiprahnya di bidang jurnalistik internasional.

“Apresiasi ini kami berikan sebagai bentuk potensi pengembangan keahlian bagi jurnalis, yaitu melalui pelatihan jurnalistik di luar negeri,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro.

Tahun lalu, selain membawa pulang hadiah berupa uang tunai, pemenang best of the best juga mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan jurnalistik di RNTC Hilversum, Belanda. Selain pemenang 1,2, dan 3 hasil penilaian dewan juri, AJP juga melombakan kategori Foto Favorit dewan juri yang dipilih sebanyak 25 dari keseluruhan karya foto jurnalistik yang masuk.

Wianda menambahkan, tema yang diusung dalam AJP 2016 adalah ‘Pertamina Wujudkan Kemandirian Energi Nasional’. Tema ini sejalan dengan kerja besar Pertamina dalam mewujudkan visi pemerintah yang tertuang dalam Nawacita yakni ‘Mewujudkan Kemandirian Ekonomi dengan Menggerakan Sektor-Sektor Strategis Ekonomi Domestik’.  Di sinilah peran Pertamina bagaimana mewujudkan kemandirian energi nasional, agar sektor-sektor strategis ekonomi domestik bergerak dan tumbuh sehingga mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.

“Pertamina berharap sejumlah karya orisinal jurnalis dalam AJP akan berkontribusi positif bagi upaya perusahaan untuk mewujudkan kemandirian energi nasional,” kata Wianda.

Tahun ini, jumlah kategori karya yang dilombakan bertambah dua, yaitu Features Media Online dan  Publikasi Olahraga Pertamina. Penambahan kategori ini diharapkan dapat mengakomodasi berbagai  tulisan para jurnalis tentang aktivitas Pertamina dari berbagai sudut pandang yang lebih luas.

Adapun keseluruhan Kategori AJP 2016 meliputi :
1.KategoriHard News Media Cetak
2.Kategori Feature Media Cetak
3.KategoriHard News Media Online
4.Kategori Feature Media  Online
5.Kategori Feature Televisi
6.Kategori Feature Radio
7.Kategori Foto Jurnalistik
8.Kategori Foto Favorit Pilihan
9.Kategori Publikasi Olahraga Pertamina
10.Kategori Publikasi CSR
11.Kategori Best of The Best

Pendaftaran AJP 2016 dibuka sampai dengan 31 Oktober 2016. Yang menarik dari AJP adalah bahwa setiap jurnalis tidak dibatasi jumlah karya yang akan dikirimkan sehingga semakin banyak seorang jurnalis mengirimkan karya semakin besar kesempatannya untuk menang. Untuk informasi selengkapnya termasuk mengunduh formulir pendaftaran, dapat mengakses www.pertamina.com/ ajp atau menghubungi Contact Pertamina 1-500-000.  (webtorial)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP