Petinggi LDII: Dimas Kanjeng Baca Alqurannya Tak Jelas

Ilustrasi/Kunjungan Komisi III DPR RI di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Chriswanto Santoso, tak meyakini pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi memiliki kemampuan membaca Alquran.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Sepengetahuannya, Taat Pribadi tidak memahami dalam perihal tanda baca Alquran. "Dimas Kanjeng itu bacaan Alquran-nya tidak tartil (jelas)," kata Chriswanto, Senin 3 Oktober 2016.

Chriswanto mengakui, saat ini, memang ada sejumlah anggota LDII yang belakangan ketahuan terjerumus menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya

Namun, ia menilai, kondisi itu karena motif ekonomi yang dialami oleh para enggota LDII. Sebab, diketahui jika secara agama, Taat Pribadi tak memiliki kemampuan baca Alquran dengan baik.

Menurut Chriswanto, dari pendataan awal, meski enggan merinci berapa anggota LDII yang menjadi pengikut Dimas Kanjeng, tersebar di Blitar dan Tulungagung.

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

"Saya mendapatkan laporannya seperti itu (ikut Dimas Kanjeng), tetapi jumlahnya masih belum tahu pasti. Bukan karena alasan agama," ujar Chriswanto.

Karena itu, saat ini, LDII tengah melakukan pendampingan terhadap sejumlah anggotanya yang terindikasi menjadi korban Dimas Kanjeng. "Supaya mereka ini segera berhenti, dan tidak menyebarkannya ke anggota yang lain, maupun masyarakat," kata Chriswanto. (asp)

Ilustrasi berdoa.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Seorang warga Swedia yang menjadi perhatian publik setelah ceritanya viral di media sosial telah membatalkan niatnya untuk mengakhiri hidup setelah ia tertidur dan mualaf

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024