TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Petinggi LDII: Dimas Kanjeng Baca Alqurannya Tak Jelas

Di Blitar dan Tulungagung, ada orang LDII ikut Padepokan Dimas Kanjeng
Petinggi LDII: Dimas Kanjeng Baca Alqurannya Tak Jelas
Ilustrasi/Kunjungan Komisi III DPR RI di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Chriswanto Santoso, tak meyakini pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi memiliki kemampuan membaca Alquran.

Sepengetahuannya, Taat Pribadi tidak memahami dalam perihal tanda baca Alquran. "Dimas Kanjeng itu bacaan Alquran-nya tidak tartil (jelas)," kata Chriswanto, Senin 3 Oktober 2016.

Chriswanto mengakui, saat ini, memang ada sejumlah anggota LDII yang belakangan ketahuan terjerumus menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Namun, ia menilai, kondisi itu karena motif ekonomi yang dialami oleh para enggota LDII. Sebab, diketahui jika secara agama, Taat Pribadi tak memiliki kemampuan baca Alquran dengan baik.

Menurut Chriswanto, dari pendataan awal, meski enggan merinci berapa anggota LDII yang menjadi pengikut Dimas Kanjeng, tersebar di Blitar dan Tulungagung.

"Saya mendapatkan laporannya seperti itu (ikut Dimas Kanjeng), tetapi jumlahnya masih belum tahu pasti. Bukan karena alasan agama," ujar Chriswanto.

Karena itu, saat ini, LDII tengah melakukan pendampingan terhadap sejumlah anggotanya yang terindikasi menjadi korban Dimas Kanjeng. "Supaya mereka ini segera berhenti, dan tidak menyebarkannya ke anggota yang lain, maupun masyarakat," kata Chriswanto. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP