TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Jalur Bandung - Garut Selatan Putus Akibat Longsor

Antrean kendaraan cukup panjang.
Jalur Bandung - Garut Selatan Putus Akibat Longsor
Presiden Joko Widodo saat kunjungi korban Banjir Bandang Garut, Jawa Barat (VIVA.co.id/ Diki Hidayat)

VIVA.co.id – Belum lagi reda bencana banjor bandang yang mengakibatkan 34 orang tewas dan 19 lainnya masih dinyatakan hilang, longsor menimbun jalan di Kampung Cikawung, Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut Jawa Barat. Akibatnya jalur Bandung menuju Wilayah Garut Selatan terputus total.

Menurut Dudung (50) Warga Kecamatan Talegong, longsor berada di sekitar perbatasan Kecamatan Cisewu dan Talegong akibat hujan deras yang turun sejak Minggu, 2 Oktober 2016. Akibatknya akses dari Bandung melalui Kecamatan Talegong menuju wilayah lain di Garut Selatan terputus total.

"Ada longsor dari tebing yang menimpa badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa melewati jalur tersebut,” kata dia,  Minggu 2 Oktober 2016.

Hal yang sama juga disampaikan Lukman, warga setempat bahwa saat ini terjadi antrean kendaraan baik dari arah Cisewu maupun Talegong akibat terhalang longsor. Panjang badan jalan yang tertutup longsor mencapai 50 meter dan lebar badan jalan yang tertimbun longsor sekitar 10 meter.

"Sudah ada antrean kendaraan, karena kendaraan tidak bisa lewat, " katanya.  Kondisi tersebut diperparah dengan kondisi penerangan aliran listrik padam sehingga di lokasi kejadian gelap. Kendaraan yang akan memutar arah mengalami kesulitan akibat lebar jalan yang relatif sempit.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP