Bayi Penuh Darah Ditemukan di Lubang Toilet Rumah Sakit

Petugas kepolisian menunjukkan toilet yang menjadi tempat pembuangan bayi di RS Siloam Tangerang Selatan, Sabtu (1/10/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Sesosok bayi yang tidak diketahui orangtuanya membuat syok seorang wanita bernama Theresia Paulina saat hendak buang air kecil di salah satu toilet yang ada pada lantai enam Rumah Sakit (RS) Siloam, Tangerang Selatan.

Hujan Badai di Tangsel, BPDB: Tidak Ada Korban Luka dan Jiwa

Saat ditemukan, di sekitar bayi tersebut masih ada darah berlumuran yang diduga kalau bayi itu baru saja dilahirkan. Mirisnya, bayi itu ditemukan di dalam kloset duduk yang sebenarnya digunakan orang untuk buang air.

"Pada saat di dalam toilet tersebut saksi (Theresia) mendengar suara mirip kucing dan melihat noda darah di sekitar toilet (kloset). Dan saat itu saksi, langsung membuka toilet duduk tersebut dan melihat seorang bayi di dalam toilet," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Polisi Mansuri, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Satpol PP Tegur Dua Pasar Swalayan di Tangerang Selatan

Kejadian itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Melihat hal itu, tentu Theresia sontak berteriak kaget. Dirinya pun segera keluar dan memanggil salah seorang perawat RS tersebut. Sesampainya di toilet itu, perawat tersebut pun memindahkan bayi itu.

Bayi malang itu lantas dipindahkan ke ruangan yang lebih aman di RS tersebut. Saat itu, kondisi bayi juga masih dalam keadaan hidup. "Dibawa ke ruang perawatan bayi di lantai satu RS Siloam," kata Mansuri.

Terjatuh dari Toilet Beralas Bambu, Ibu Rumah Tangga Tewas

Hingga kini belum diketahui siapa orang tua dari bayi malang itu. Polisi masih bekerjasama dengan RS guna mencari orangtua bayi itu. Sampai saat ini, bayi tersebut masih berada di RS Siloam.

Lokasi penemuan bayi laki-laki di Kecamatan Jambe, Tangerang.

Bayi Berselimut Baju Putih Ditemukan Dalam Kardus di Pinggir Jalan di Tangerang

Berdasarkan pengecekan sementara, bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023