TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Istri Irman Gusman Tak Mau Disebut Mangkir dari KPK

Liestyana mengaku ada urusan keluarga dan sudah mengirim surat ke KPK.
Istri Irman Gusman Tak Mau Disebut Mangkir dari KPK
Istri Irman Gusman, Liestyana Rizal (tengah). (VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id – Penasihat hukum bagi mantan Ketua DPD RI, Irman Gusman, Razman Arief Nasution, mengklaim istri kliennya, Liestyana Rizal Gusman, telah melayangkan surat pemberitahuan tidak bisa menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis, 29 September 2016 kemarin. Karena itu, Razman membantah Liestyana disebut mangkir dari panggilan tim penyidik KPK.

"Kemarin itu ada urusan keluarga, jadi tidak benar kalau disebut mangkir. Kami sudah kirim surat," ujar Razman dikonfirmasi wartawan di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat, 30 September 2016.

Sedianya kemarin Liestyana menjalani pemeriksaan untuk melengkapi berkas suaminya yang kini tengah tersandung dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Namun, menurut Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Liestyana – yang juga anggota DPD RI – absen tanpa pemberitahuan.  

"Saksi atas nama Liestyana Rizal Gusman tidak hadir. Belum ada keterangan atas ketidakhadirannya," kata Yuyuk, Kamis kemarin.

Sementara itu, Irman ditahan di Rumah Tahanan KPK yang berada di Pomdam Guntur Jaya, Manggarai, Jakarta Selatan. Dia ditahan setelah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap kuota gula impor pada 18 September 2016 lalu.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP