Heboh Tak Mampu Bayar Persalinan, Bayi Sendiri Dijual

Bayi yang dijual orangtuanya di Makassar.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Pengguna media sosial di Makassar dihebohkan dengan posting-an di Facebook yang menampilkan foto seorang bayi yang akan dijual oleh orang tuanya. Bayi berjenis kelamin perempuan itu bernama Farida Auliyah Khumairah, yang lahir pada Minggu, 17 September 2016 lalu.

Warga China Takut Berkunjung ke Negara ASEAN Gegara Banyak Perdagangan Manusia

Foto yang diunggah oleh akun bernama Muhammad Ali tersebut juga menampilkan sebuah surat bermaterai 6000 yang ditandatangani kedua orangtua bayi, Januar dan Andi Indra Ayu, tertanggal 28 September 2016. Dalam suratnya, kedua orangtua bayi menuliskan surat yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Berikut isi surat orangtua sang bayi yang beredar di Facebook:

Disney Dihebohkan Kasus Perdagangan Manusia, 3 Karyawan Ditangkap

"Dengan ini menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa anak kami dengan data tersebut di atas, akan kami jual. Karena untuk membayar tagihan rumah sakit yang tak sanggup kami bayar, kami sebagai rakyat kecil ingin menyampaikan bahwa anak kami telah lahir prematur dan harus diberikan pelayanan media inkubator dan alat bantu pernapasan dengan rincian biaya Rp2juta/hari dan biaya yang terhitung sejak anak kami lahir hingga surat ini kami buat yaitu sebesar Rp39 juta," tulis kedua orangtua bayi malang itu.

Dalam suratnya, kedua orangtua bayi juga menyebut nomor kontak yang bisa dihubungi jika ada pihak berminat membeli anaknya. "Setelah bapak/ibu melakukan pembayaran maka hak atas anak kami juga berganti menjadi milik Anda sepenuhnya."

Warga Kuba Ditangkap Karena Selundupkan Banyak Pria untuk Jadi Tentara Bayaran Rusia

VIVA.co.id mencoba menghubungi nomor telepon yang dicantumkan di dalam surat. Namun nomor itu telepon itu tak kunjung aktif. Belum diketahui di rumah sakit mana anaknya dirawat.

(ren)

Rapper Sean P Diddy

Rumah Rapper Sean 'Diddy' Combs Digeledah atas Kasus Perdagangan Manusia dan Pemerkosaan Pedofilia

Rumah dari rapper Hollywood terkenal, Sean "Diddy" Combs di Los Angeles dan Miami dikabarkan telah digerebek oleh agen federal pada hari Senin

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024