TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Heboh Tak Mampu Bayar Persalinan, Bayi Sendiri Dijual

Bayi mereka lahir prematur, sehingga butuh perawatan medis.
Heboh Tak Mampu Bayar Persalinan, Bayi Sendiri Dijual
Bayi yang dijual orangtuanya di Makassar. (Facebook)

VIVA.co.id – Pengguna media sosial di Makassar dihebohkan dengan posting-an di Facebook yang menampilkan foto seorang bayi yang akan dijual oleh orang tuanya. Bayi berjenis kelamin perempuan itu bernama Farida Auliyah Khumairah, yang lahir pada Minggu, 17 September 2016 lalu.

Foto yang diunggah oleh akun bernama Muhammad Ali tersebut juga menampilkan sebuah surat bermaterai 6000 yang ditandatangani kedua orangtua bayi, Januar dan Andi Indra Ayu, tertanggal 28 September 2016. Dalam suratnya, kedua orangtua bayi menuliskan surat yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Berikut isi surat orangtua sang bayi yang beredar di Facebook:

"Dengan ini menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa anak kami dengan data tersebut di atas, akan kami jual. Karena untuk membayar tagihan rumah sakit yang tak sanggup kami bayar, kami sebagai rakyat kecil ingin menyampaikan bahwa anak kami telah lahir prematur dan harus diberikan pelayanan media inkubator dan alat bantu pernapasan dengan rincian biaya Rp2juta/hari dan biaya yang terhitung sejak anak kami lahir hingga surat ini kami buat yaitu sebesar Rp39 juta," tulis kedua orangtua bayi malang itu.

Dalam suratnya, kedua orangtua bayi juga menyebut nomor kontak yang bisa dihubungi jika ada pihak berminat membeli anaknya. "Setelah bapak/ibu melakukan pembayaran maka hak atas anak kami juga berganti menjadi milik Anda sepenuhnya."

VIVA.co.id mencoba menghubungi nomor telepon yang dicantumkan di dalam surat. Namun nomor itu telepon itu tak kunjung aktif. Belum diketahui di rumah sakit mana anaknya dirawat.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP