Tips Menjadi Master Online Shopping

saleduck Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Pernah belanja online kan? Ya, tentu saja. Di zaman sekarang ini ecommerce memang sedang marak-marak nya di Indonesia. Mobilitas yang padat dan aktifitas yang tinggi membuat banyak orang yang awalnya memilih belanja mengunjungi toko fisik sekarang beralih ke online shopping. Banyak keuntungan yang dapat dinikmati dengan melakukan online shopping, selain menghemat tenaga dan waktu, ternyata harga yang ditawarkan di merchant-merchant online sungguh sangat bersahabat untuk kantong semua kalangan.

3 Cara Simpel Kirim Uang ke Luar Negeri, Wajib Coba!

Nah, walaupun Anda mungkin sudah puas dengan melakukan online shopping di Indonesia, tetapi masih ada beberapa tips dan trik untuk memaksimalkan keuntungan yang didapat dari online shopping. Berikut ini adalah 6 tips yang perlu Anda ketahui dan dijamin akan membuat Anda ketagihan.

1.    Polyvore

Visualisasi Kekayaan dan Bisnis Elon Musk

Polyvore adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat wishlist (daftar belanja) online shopping Anda sendiri. Keuntungan yang dapat Anda temui dari aplikasi ini dimana Anda dapat memasukkan produk apa saja dari berbagai toko online ke dalam wishlist Anda. Anda dapat dengan mudah mem-bookmark produk yang diinginkan dengan menggunakan Toolbar Polyvore yang tersedia di bagian kanan atas dari layar Anda. Ketika ada salah satu produk dalam wishlist Anda yang sedang diskon di toko online lain, maka Anda akan menerima pemberitahuan akan hal ini. Anda juga dapat menggunakan Polyvore untuk membuat sebuah picture collage dan mencari produk menarik lainnya yang orang lain temukan dari toko online lainnya.

2. Menggunakan kode promo

Selain Lewat PayPal, Bisa Pakai Cara Ini Kirim Uang ke Luar Negeri

Yang harus selalu diingat sebelum melakukan online shopping, yakni mencari kode promo atau diskon yang mana dapat digunakan pada toko online favorit Anda. Pastinya Anda akan merasa terkejut karena ternyata toko online favorit Anda sering memberikan promo menarik seperti kode kupon 10 persen off atau voucher diskon Rp00.000. Ingin cari berbagai kode promo dari semua toko online seperti kode voucher MatahariMall, klik saja di sini. Dapatkan kode promo dan voucher diskon terbaik hanya di Saleduck!

3. Keamanan bertransaksi melalui Paypal

Ketika Anda melakukan online shopping dan membayar melalui Paypal, Anda dapat menikmati keuntungan ekstra. Seperti contohnya, Anda dapat berbelanja online langsung melalui kategori ‘shop’ dengan berbagai penawaran menarik pada website Paypal. Hal yang perlu digaris bawahi bahwa Paypal memberikan sebuah perlindungan pada setiap transaksi pembayaran Anda. Jika ada suatu masalah dalam transaksi Anda, maka Paypal akan mengganti rugi total pembayaran Anda ditambah biaya pengiriman yang telah Anda bayar.

4. Membeli langsung pada merchant

Toko online seperti Lazada atau Zalora memang menjadi pilihan bagi kebanyakan orang karena Anda akan menemukan berbagai koleksi produk dari berbagai retailer. Akan tetapi, Jika Anda menemukan produk tersebut sedang diskon di website toko online, kemungkinan besar Anda akan menemukan diskon yang lebih besar pada website retailer tersebut.

5. Shopping pada hari Senin

Ketika produk yang Anda inginkan telah habis terjual atau ukuran tidak tersedia, Anda mempunyai peluang besar untuk mendapatkannya pada setiap hari Senin pagi. Biasanya, setiap produk akan terisi kembali pada pagi hari.

6. Promo kartu kredit

Cek selalu website bank kartu kredit Anda! Sekarang ini, banyak sekali bank yang memberikan berbagai promo terbaik untuk Anda, seperti contohnya diskon 50 persen ditambah ekstra 10 persen ketika Anda membayar melalui kartu kredit.  (inspired by Saleduck)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya