Dihantam Kereta, 5 Orang Rombongan Pengantin Tewas di Tempat

Lima Orang Rombongan Pengantin Tewas usai Dihantam Kereta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id - Lima orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas sebuah mobil yang ditabrak kereta api di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Kamis, 29 September 2016.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Para korban adalah rombongan pengantin yang hendak menghadiri sebuah resepsi pernikahan di Desa Gendang Kulon, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Menurut Deni (38), seorang saksi mata, mobil Toyota Avanza bernomor polisi L 1687 RC yang berisi rombongan pengantin itu datang dari arah Surabaya.

Diduga Hamili Selingkuhan, Bripka A Oknum Polisi di Lamongan Ditahan Propam

Mobil nahas itu melintasi sebuah perlintasan kereta api yang tanpa palang pintu di kawasan Plaosan. Tiba-tiba saja kereta api yang melaju kencang menghantam mobil itu. “Mobil itu ditabrak kereta dan terseret hingga lima puluh meter jauhnya," kata Deni.

Lima orang meninggal dunia seketika di lokasi dan seorang lain kritis. Warga yang menyaksikan itu kemudian berusaha menolong mereka. Warga kemudian melaporkan kecelakaan itu kepada polisi dan belakangan diketahui para korban berasal dari Genting Kalianak, Kecamatan Asemrowo, Surabaya.

Seruan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Menggema oleh Anak Muda dan Nelayan di Lamongan

Semua jenazah sudah dibawa di Pusat Kesehatan Masyarakat Karang Kembang. Sebagian yang lain dievakuasi ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

Menurut polisi, para korban adalah satu keluarga. Para korban tewas, antara lain, Ahmad Yunus (laki-laki, 35 tahun), Munaji (laki-laki, 72 tahun), Susilo (laki-laki, 20 tahun), Watini (perempuan, 64 tahun), dan Wakinah (perempuan, 60 tahun). Korban kritis adalah Hariyono (laki-laki, 47 tahun).

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya