TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Akan Bangun Dua Tower Rusun untuk Korban Banjir Garut

Jokowi hari ini mengunjungi korban banjir bandang di Garut Jawa Barat
Jokowi Akan Bangun Dua Tower Rusun untuk Korban Banjir Garut
Presiden Joko Widodo mengunjungi korban banjir bandang Garut (VIVA/Diky Hidayat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo hari ini mengunjungi korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang berada di tempat pengungsian sementara di Korem 062/Tarumanegara.

Jokowi juga mengunjungi sejumlah lokasi korban banjir bandang, di antaranya korban di Kampung Lapang Paris, RSUD dr Slamet Garut dan korban banjir bandang di Kampung Cimacan.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Posko Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir Bandang Kabupaten Garut di Markas Kodim 0611 Garut.

Pantauan VIVA.co.id, pengamanan di lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan rombongan diperketat. Pengamanan terdiri dari pengamanan internal dari Paspampres, Batalion Yonif Raider 303/SSm dan Brimob Subden IV Polda Jabar.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi memutuskan akan membangun dua tower rumah susun bagi korban banjir bandang Garut. Jokowi juga sepakat apabila semua korban untuk direlokasi dari tempat tinggalnya semula, karena lokasi semula sangat berbahaya bagi hunian warga.

"Saya memutuskan agar segera dibangun tower rumah susun bagi relokasi pengungsi," kata Jokowi di Garut, Kamis, 29 September 2016.

Presiden juga memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan normalisasi Sungai Cimanuk. Ia berharap normalisasi dapat segera tuntas berbarengan dengan upaya perbaikan infrastruktur lainnya. "Normalisasi sedang dilakukan, upaya perbaikan yang lain tetap berjalan," ujarnya menambahkan.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP