Di Rumah Terduga Teroris Bekasi Ditemukan Visa Turki

Petugas kepolisian berjaga di area rumah terduga teroris yang dilakukan penggerebekan di Kampung Kelapa Dua, Mustikajaya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Ariesanto

VIVA.co.id – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri membawa sejumlah barang yang diduga berkaitan dengan aktivitas terorisme AR atau Abu Fauzan, pria yang tertangkap di Kota Bekasi Jawa Barat, Rabu, 28 September 2016.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Dari informasi didapat, penggeledahan di kediaman pria yang berporfesi sebagai buruh pabrik tersebut, didapati sejumlah barang seperti delapan unit telepon seluler, sejumlah tablet, tiga buah laptop, paspor, buku nikah dan Kartu Tanda Penduduk.

Lalu, sebuah buku jihad, visa menuju negara Turki, dan satu buah sepeda motor. Kini semua barang bukti itu pun sudah dibawa petugas ke Mabes Polri Jakarta.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Dari pantauan di lokasi, penangkapan AR atau Abu Fauzan tidak menyertakan istri dan lima anaknya. Mereka usai menjalani pemeriksaan langsung kembali masuk ke dalam rumah yang kini dijaga oleh petugas Polres Metro Bekasi Kota.

Sejauh ini dari pemeriksaan, AR atau Abu fauzan diduga terlibat dalam jaringan kelompok Islam radikal di Suriah. "Dia memberikan motivasi dan pembekalan jawaban-jawaban bohong untuk mengantisipasi kalau para WNI tertangkap," kata Kepala Divis Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, Rabu, 28 September 2016.

Giliran Pangandaran Digoyang Gempa, Terasa Sampai Banyumas dan Kebumen
Arsip - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan saat mengevakuasi korban tertimbun material longsor di Kampung Gintung, Desa Cicendo, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, 27 Maaret 2024.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Tim SAR kembali menemukan tiga jasad korban yang tertimbun longsor pada operasi pencarian hari keempat di Bandung Barat dan mendapati dua di antaranya saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024