TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Irman Gusman Akan Tempuh Praperadilan

Ia akan menggugat penetapannya sebagai tersangka oleh KPK
Irman Gusman Akan Tempuh Praperadilan
Ketua DPD RI Irman Gusman ditangkap KPK (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Tersangka dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Sumatera Barat, Irman Gusman, berencana mengajukan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pengacara Irman, Tommy Singh bahkan menyebutkan jika pihaknya tengah menyiapkan bahan materi untuk upaya hukum tersebut.

"Jadi kami sedang siapkan (materi gugatannya)," kata Tommy di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2016.

Sebelumnya, pengacara Irman Gusman lainnya, Razman Nasution mengatakan kliennya tak akan mengajukan praperadilan. Namun setelah berdiskusi, kata Tommy, Irman menyetujui langkah pengacaranya yang akan menempuh praperadilan.

"Ya kami kalau beliau enggak setuju (praperadilan), kami  malah enggak boleh. Tapi beliau perintahkan," ujar Tommy.

Irman diketahui tengah menjalani penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK yang berada di Pomdam Guntur Jaya, Manggarai, Jakarta Selatan. Irman ditahan usai tertangkap tangan dan ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu dini hari lalu. (ase)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP