TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pemerintah Siapkan Paket Kebijakan Hukum

Menteri dan pimpinan lembaga hukum dikumpulkan untuk brain storming.
Pemerintah Siapkan Paket Kebijakan Hukum
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto. (Moh. Nadlir/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, mengumpulkan menteri dan pimpinan lembaga di bawah koordinasinya untuk melakukan rapat di kantor Kemenko Polhukam, Rabu, 28 September 2016.

Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga terlihat berdatangan ke kantor itu sejak siang hari sekitar pukul 12.00 WIB. Di antaranya Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Muhammad Yusuf; Jaksa Agung M. Prasetyo; Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Wiranto mengungkapkan, pertemuan kali ini untuk membahas paket kebijakan hukum yang akan dikeluarkan pemerintah. "Membahas masalah yang menyangkut reformasi hukum nasional," kata Wiranto di kantornya.

Menurut Wiranto, paket kebijakan hukum itu akan menjadi fokus pemerintah berikutnya, setelah melahirkan beberapa paket kebijakan ekonomi. Menurut dia, masalah hukum menjadi salah satu poin dalam program nawacita Presiden Joko Widodo.

"Paket kebijakan hukum, karena itu tanggung jawab saya sebagai Menkopolhukam, saya tentu lakukan brain storming, pembicaraan khusus dengan para pejabat yang saya anggap sangat mempunyai keterkaitan dengan masalah hukum siang ini akan lebih memperinci hal-hal apa yang akan diselesaikan atau dijadikan paket reformasi hukum," ungkap Wiranto.

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP