TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Intensitas Pencarin Korban Hilang Banjir Garut Ditingkatkan

pencarian difokuskan di Jatigede
Intensitas Pencarin Korban Hilang Banjir Garut Ditingkatkan
Tim gabungan pencari korban banjir bandang Garut (VIVA.co.id/ Diki Hidayat)

VIVA.co.id – Badan SAR Nasional Provinsi Jawa Barat akan meningkatkan upaya pencarian korban hilang banjir bandang di Garut pada kawasan sekitar waduk Jatigede, Sumedang.

Pencarian korban tersebut dilakukan setelah Basarnas memperpanjang masa pencarian korban selama tiga hari, karena masih terdapat 19 korban yang belum ditemukan dan titik pencarian korban di wilayah Garut belum membuahkan hasil maksimal.

"Kita lanjutkan pencarian korban yang belum ditemukan. Pencarian diintensifkan di Waduk Jatigede," ujar Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, Rabu 28 September 2016.

Joshua mengatakan, untuk pencarian korban hilang, pihaknya akan mengoptimalkan pencarian menggunakan alat berat dari berbagai instansi di Jawa Barat. Di antaranya, delapan unit alat berat terdiri dari satu unit ekscavator Spider milik Basarnas, satu unit alat berat milik TNI Zipur, dua unit alat berat milik dinas Bina Marga.

"Satu unit alat berat milik Kodim 0611 Garut, dua unit alat berat milik TNI Angkatan Darat dan satu unit milik BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Cirebon," terangnya.

Pasca banjir bandang pada Selasa lalu, 20 September 2016, masih ada 19 orang masih hilang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP