Bus Rombongan Guru TK Depok Terguling di Cipularang

Bus rombongan guru TK terguling di Cipularang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Diduga lepas kendali, sebuah mobil minibus yang berisi rombongan guru Taman Kanak-kanak (TK), Kecamatan Beji, Kota Depok, terguling di ruas Tol Cipularang, Selasa 27 September 2016. 

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

Menurut informasi yang dihimpun, rombongan ini sedianya akan bertolak ke Garut, untuk memberikan bantuan pada para korban bencana alam. Namun nahas, bus dengan nomor polisi B 7547 TDA itu justru mengalami kecelakaan hingga akhirnya terbalik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
 
"Ya benar, ini para korban sedang ditangani pihak rumah sakit," kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, pada VIVA.co.id.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak tujuh guru dan seorang sopir mengalami luka berat. Sementara empat guru TK lainnya mengalami luka ringan. Kuat dugaan kecelakaan terjadi akibat sopir bus mengantuk.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Ya, rencananya mau antar bantuan korban bencana di Garut. Saat ini para korban sedang menjalani perawatan medis," kata Pradi.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024