TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polisi Ungkap Cara Pelaku Membakar Gedung DPRD Gowa

Polisi hingga kini masih terus melakukan pengejaran.
Polisi Ungkap Cara Pelaku Membakar Gedung DPRD Gowa
Kantor DPRD Gowa Dibakar (Antara/Abriawan Abhe)

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Anton Charliyan, mengungkap cara pelaku membakar Gedung DPRD Gowa. Mereka disebut menyusun kursi, kemudian menyiramnya dengan menggunakan bensin dan menyulut api dengan menggunakan korek dan mercon.

Anton menyatakan, pelaku utama sebanyak tiga orang. Sementara dua pelaku lainnya membantu rekannya mengangkat dan mengumpulkan kursi.

"Pelaku utama tiga orang dan dua orang membantunya mengangkat kursi. Jadi yang masuk daftar pencarian orang ada lima. Ada juga satu orang menggunakan bensin, korek, ada mercon juga sedikit," kata Anton, Selasa 27 September 2016.

Anton mengatakan, kelima pelaku saat ini masih dalam pengejaran. Ia juga mengimbau para pelaku pembakaran Gedung DPRD Gowa agar segera menyerahkan diri. Terlebih identitas mereka sudah dikantongi pihak kepolisian.

"Sudah kita imbau keluarganya agar yang bersangkutan menyerahkan diri saja. Toh nanti juga bakal ditangkap," kata Anton.

Anton mengaku pengejaran saat ini terus dilakukan. Bahkan telah dilakukan penggerebekan di rumah para terduga pelaku.

"Sudah dikejar sampai di rumahnya, tapi ternyata tidak ada. Sekarang, tim menyebar untuk mencari pelaku di tempat yang kemungkinan dipakai bersembunyi," kata Anton.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP