TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Lagi, KLM Tenggelam Akibat Tabrak Bangkai Kapal

Peristiwa serupa terjadi di tempat yang sama pada 23 September 2016.
Lagi, KLM Tenggelam Akibat Tabrak Bangkai Kapal
Kapal Layar Motor Berkat Mulia tenggelam di Teluk Lamong, Surabaya, pada Jumat pagi 23 September 2016. (VIVA.co.id/Januar Adi Sagita)

VIVA.co.id - Sebuah kapal celaka lagi di perairan Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur. Kapal Layar Motor (KLM) Anugrah Indah yang hendak berlayar menuju Bawean tenggelam di perairan teluk itu pada Selasa pagi, 27 September 2016.

Polisi menduga kapal itu tenggelam karena menabrak sebuah bangkai kapal di dasar perairan tersebut. Insiden itu hampir sama dengan peristiwa serupa pada 23 September 2016.

“Jadi, waktu mau berangkat dari Surabaya, kapal itu akhirnya menabrak bangkai kapal yang ada di tempat itu, dan tenggelam,” kata Kepala Satuan Patroli Daerah Direktorat Polisi Air Polda Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Heru Prasetyo, di Surabaya pada Selasa, 27 September 2016.

Polisi telah memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan itu. Empat awak kapal itu berhasil menyelamatkan diri setelah kapal itu celaka. Mereka sedang diperiksa polisi untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan itu.

Kecelakaan KLM Anugrah Indah serupa yang dialami KLM Berkat Mulia. Kapal itu tenggelam di Teluk Lamong pada Jumat pagi, 23 September 2016. Kapal bermuatan besi tua, plastik, dan kelontong, itu tenggelam saat hendak berlayar dari Dermaga Kalimas, Surabaya, menuju Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penyebab kecelakaan pun sama, yakni menabrak bangkai kapal yang pernah tenggelam di tempat itu. KLM Berkat Mulia pun tenggelam separuh. Para anak buah kapal pun segera menyelamatkan diri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP