TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Ahli Dilibatkan Identifikasi Benda Diduga Serpihan Pesawat

"Memastikan apakah benda itu bagian dari sebuah pesawat atau bukan."
Ahli Dilibatkan Identifikasi Benda Diduga Serpihan Pesawat
Benda mencurigakan jatuh di Kepulauan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Senin 26 September 2016. (IST)

VIVA.co.id – Untuk mengidentifikasi benda asing yang jatuh di Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, polisi mendatangkan ahli pesawat. Proses identifikasi itu akan dilakukan dengan pelacakan berdasarkan nomor seri.

Sebab, pada benda itu terdapat nomor seri. Nomor seri itu berupa rangkaian huruf, dan angka tertentu.

"Nanti akan coba kita tanyakan ke ahli pesawat, mengenai nomor seri tersebut dan sekaligus memastikan apakah benda itu bagian dari sebuah pesawat atau bukan," kata Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, Senin malam, 26 September 2016.

Saat ini, polisi telah mengevakuasi benda itu ke Mapolres Sumenep. Berdasarkan hasil pengamatannya, sekilas benda itu berbentuk seperti tabung.

Tabung atau silinder tersebut diselubungi semacam serat berwarna hitam, serta memiliki poros.

"Tapi saat ditemukan kondisi porosnya memang sudah terlepas, entah karena apa," ujar Joseph.

Sebelumnya, warga Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, dihebohkan dengan adanya benda asing, Senin, 26 September 2016. Benda yang menyerupai tabung itu dikatakan jatuh dari langit, dan dianggap bagian dari serpihan pesawat yang jatuh.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP