Terekam CCTV, Pembakar Gedung DPRD Gowa Tiga Orang

Konferensi pers terkait pembakaran Gedung DPRD Gowa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sahrul Alim

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Anton Charlyan menyatakan pelaku perusakan dan pembakaran gedung DPRD Gowa, Sulawesi Selatan, terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Kapolda Sulsel: Nyawa Dalang Pembakaran DPRD Gowa Terancam

"Pelakunya terekam kamera CCTV, ada tiga orang," kata Anton saat konferensi pers di Markas Kepolisian Resor Gowa, Senin 26 September 2016.

Anton mengungkapkan, tim Labfor Mabes Polri Cabang Makassar dan Inafis Polda Sulsel telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. "Nanti kita lihat hasilnya, yang jelasnya ada tiga pelaku," kata dia.

Mabes Polri Ambil Alih Kasus Konflik Raja Gowa

Anton mengaku saat ini ketiga pelaku telah dikantongi identitasnya, termasuk nama-nama mereka. Pihak kepolisian saat ini dikatakan tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku. "Mudah-mudahan malam ini juga sudah ada hasilnya," kata dia.

Anton enggan berspekulasi terkait motif pelaku membakar gedung milik pemerintah itu. “Nanti, kalau sudah ada pelaku tertangkap akan dimintai keterangan terkait motifnya. Dari kejadian ini harus ada yang bertanggungjawab, percayakan kepada kami," kata Anton.

Bupati: Raja Gowa Sekarang Tak Lagi seperti Dulu

Ia juga mengimbau, agar kedua belah pihak yakni komunitas adat dan pihak pemerintah Gowa untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tak jelas.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan.

Kapolda Sulsel: Oknum Polisi Terlibat Pembakaran DPRD Gowa

Peran oknum polisi itu adalah memfasilitasi massa demonstran.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2016