TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Benda Diduga Serpihan Pesawat Jatuh di Sumenep

Manajemen Lion Air dan Basarnas membantah kabar pesawat jatuh.
Benda Diduga Serpihan Pesawat Jatuh di Sumenep
Benda mencurigakan jatuh di Kepulauan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Senin 26 September 2016. (IST)

VIVA.co.id - Benda mencurigakan jatuh di Kepulauan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Senin 26 September 2016. Warga menduga benda itu adalah serpihan pesawat milik maskapai Lion Air.

Seorang warga, Muhammad mengatakan, bahwa benda itu terjatuh di perairan Giliraja. Para nelayan yang curiga segera mengambil benda itu dari laut dan membawanya ke daratan. "Katanya serpihan pesawat Lion Air. Sedangkan bangkainya diduga masih di dalam laut," katanya.

Warga masih menunggu kedatangan petugas untuk mengambil benda yang masih ada di dasar laut itu. "Sedangkan yang sudah diangkut ke daratan bentuknya seperti gulungan tali," ujar Muhammad.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat PT Lion Air, Andi M. Saladdin membantah informasi yang menyebutkan benda itu adalah bagian dari pesawat Lion yang jatuh. "Kami sudah periksa, tidak ada pesawat yang jatuh, dan semua armada kami dalam keadaan aman," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id.

Kabar itu, katanya, tidak benar dan menyesatkan. Tak satu pun pesawat Lion Air yang kehilangan kontak. Operasional seluruh armada maskapai itu masih berjalan normal.

Hal senada disampaikan Kepala Badan SAR Nasional Surabaya, Arifin. Menurutnya, benda itu bukan serpihan pesawat jatuh. "Tidak ada itu. Saya sudah tanyakan ke tim, dan memang tidak benar," ujarnya.

Meski demikian, Arifin masih mencari tahu benda yang terjatuh itu. "Saya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Sumenep, dan akan segera diperiksa benda apa itu," katanya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP