TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Truk Pembawa Prajurit TNI AL Terlibat Kecelakaan Maut

Seorang warga tewas dan belasan prajurit TNI AL patah tangan dan kaki
Truk Pembawa Prajurit TNI AL Terlibat Kecelakaan Maut
Ilustrasi/garis polisi (U-Report)

VIVA.co.id – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan raya Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Senin, 26 September 2016. Akibat kejadian ini seorang pekerja bangunan tewas seketika dan belasan prajurit TNI Angkatan Laut luka-luka.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, kecelakaan maut ini terjadi ketika sebuah truk pengangkut prajurit TNI AL bertabrakan dengan sebuah bus bernama Rukun Jaya.

Kuatnya benturan itu membuat truk yang membawa belasan prajurit TNI AL itu pun terguling keras lalu menghantam sebuah truk pengangkut para pekerja bangunan yang terparkir di tepi jalan.

Tak ayal, truk yang dihantam truk milik TBI AL itu pun ikut terlontar dan menghantam tembok sebuah sekolah, SMP 2 Trowulan. "Ada seorang pekerja sedang duduk di depan mobil truk tewas karena tergencet di bawah truk. Bus lawannya truk TNI AL juga menghantam sebuah motor dan menyeretnya hingga 50 meter," kata seorang saksi mata, Irfan.

Sejauh ini dari data terhimpun, korban tewas diketahui bernama Ramatul dengan usia 35 tahun asal Kabupaten Jember. Kejadian ini juga membuat belasan anggota TNI AL ikut terluka. Mayoritasnya mengalami patah tulang lengan dan kaki. Saat ini seluruh korban luka sudah dilarikan ke RS Sakinah Mojokerto untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Ipda Bahtiar, Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto, mengaku masih berupaya mengendalikan dampak kecelakaan yang membuat arus lalu lintas dari Jombang menuju Surabaya dan sebaliknya tersebut macet total.

"Truk menutup jalan. Sekarang sedang proses evakuasi. Penyebab kecelakaan masih diselidiki," katanya.

Handi Firmansyah/Jawa Timur

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP