TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Mabuk, Mahasiswa Ini Tembaki Mobil Warga

Pelaku menggunakan senjata jenis air soft gun
Mabuk, Mahasiswa Ini Tembaki Mobil Warga
Kepolisian Sektor Kuta menunjukkan barang bukti senjata Air Soft Gun milik seorang mahasiswa di Bali yang digunakan untuk menembaki mobil warga, Senin (26/9/2016) (VIVA.co.id/Bobby Andalan)

VIVA.co.id – Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Bali ditangkap Kepolisian setempat atas ulahnya menembaki mobil milik warga. Meski senjata yang digunakan jenis airsoft gun, namun ulah mahasiswa yang sedang dalam kondisi mabuk itu membuat resah.

Dari keterangan Kepolisian Sektor Kuta, pada saat kejadian ada laporan perusakan kaca mobil oleh seorang warga. Korban bernama Nepo Prayogi mengaku mobilnya ditembaki oleh seorang pemuda bernama MS alias DE pada Sabtu malam, 24 September 2016

Menurut Kapolsek Kuta Sumara, dari pemeriksaan di lokasi memang ditemukan ada 12 butir peluru senjata jenis airsoft gun. "Saat itu juga kami meminta keterangan kepada korban. Dia (korban) menjelaskan bahwa ada temannya yang bernama Bayu sempat bermasalah dengan seseorang di tempat minum-minum Pak Jhon," kata Sumara, Senin, 26 September 2016.

Kepolisian pun meminta keterangan pemilik warung dan didapati nama MS alias DE yang diduga menjadi pelaku penembakan. "Kami akhirnya mendapati alamat rumah DE. Esok harinya (Minggu, 25/9) baru dia ditangkap," kata Sumara.

Dari penggeledahan, di kediaman mahasiswa tersebut akhirnya didapati senjata jenis airsoft gun. "Dari keterangannya, ia melakukan hal itu karena rasa benci melihat perilaku korban. Tersangka kita jerat dengan pasal 406 KUHP dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan," ujarnya.

Pihaknya mengaku akan mendalami soal perizinan airsoft gun tersebut. Sejauh ini tidak ada keterlibatan kelompok tertentu dalam kasus ini. "Ini murni perorangan atau pribadi. Kerugian korban Rp4 juta.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP