Mabuk, Mahasiswa Ini Tembaki Mobil Warga

Kepolisian Sektor Kuta menunjukkan barang bukti senjata Air Soft Gun milik seorang mahasiswa di Bali yang digunakan untuk menembaki mobil warga, Senin (26/9/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Bali ditangkap Kepolisian setempat atas ulahnya menembaki mobil milik warga. Meski senjata yang digunakan jenis , namun ulah mahasiswa yang sedang dalam kondisi mabuk itu membuat resah.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Dari keterangan Kepolisian Sektor Kuta, pada saat kejadian ada laporan perusakan kaca mobil oleh seorang warga. Korban bernama Nepo Prayogi mengaku mobilnya ditembaki oleh seorang pemuda bernama MS alias DE pada Sabtu malam, 24 September 2016

Menurut Kapolsek Kuta Sumara, dari pemeriksaan di lokasi memang ditemukan ada 12 butir peluru senjata jenis airsoft gun. "Saat itu juga kami meminta keterangan kepada korban. Dia (korban) menjelaskan bahwa ada temannya yang bernama Bayu sempat bermasalah dengan seseorang di tempat minum-minum Pak Jhon," kata Sumara, Senin, 26 September 2016.

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

Kepolisian pun meminta keterangan pemilik warung dan didapati nama MS alias DE yang diduga menjadi pelaku penembakan. "Kami akhirnya mendapati alamat rumah DE. Esok harinya (Minggu, 25/9) baru dia ditangkap," kata Sumara.

Dari penggeledahan, di kediaman mahasiswa tersebut akhirnya didapati senjata jenis airsoft gun. "Dari keterangannya, ia melakukan hal itu karena rasa benci melihat perilaku korban. Tersangka kita jerat dengan pasal 406 KUHP dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan," ujarnya.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Pihaknya mengaku akan mendalami soal perizinan airsoft gun tersebut. Sejauh ini tidak ada keterlibatan kelompok tertentu dalam kasus ini. "Ini murni perorangan atau pribadi. Kerugian korban Rp4 juta.”

(mus)

Pembukaan pendidikan mahasiswa sarjana STIK Lemdiklat Polri

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Upacara pembukaan pendidikan mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri angkatan ke-82 digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024