TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Banjir yang Merendam Delapan Desa di Sampang Menyusut

Banjir Sampang 2016 merendam delapan desa sejak Minggu.
Banjir yang Merendam Delapan Desa di Sampang Menyusut
Warga melintasi banjir yang menggenangi Jalan utama di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Minggu (25/9/2016). (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

VIVA.co.id – Sebanyak delapan desa di Kabupaten Sampang dilanda banjir sejak Minggu, 25 September 2016. Akibatnya, sejumlah jalur di Kabupaten Sampang pun sempat lumpuh dan membuat aktivitas warga terganggu.

Hingga Senin, 26 September 2016. Genangan air banjir Sampang di sejumlah titik mulai menyusut. Dan membuat delapan desa yang sebelumnya terendam yakni, Desa Kamoning, Panggung, Gunung Maddah, Pasean, Tanggumung, Kelurahan Dalpenang, dan Kelurahan Rongtengah, mulai bisa dilalui.

"Banjir di Sampang akan surut pada hari ini. Ketinggian air di sejumlah kawasan (terlihat) sudah mengalami penurunan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Timur Sudarwan.

Meski begitu, pemerintah setempat tetap mengupayakan penyediaan dapur umum untuk para korban banjir Sampang 2016. Sebab banyak sejumlah warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makanan siap sajinya.

"Nanti rencananya akan didirikan di sejumlah titik. Di antaranya Jalan Semeru, Jalan Pahlawan, sisanya saya lupa. Jadi kalau ada masyarakat yang membutuhkan,  bisa langsung datang ke dapur umum,” kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP