TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pencarian Korban Banjir Garut Fokus di Waduk Jatigede

Tim SAR akan mencari korban di antara tumpukan sampah
Pencarian Korban Banjir Garut Fokus di Waduk Jatigede
Tim pencari korban banjir bandang Garut (VIVA.co.id/Diki Hidayat)

VIVA.co.id – Tim SAR gabungan dan relawan memfokuskan pencarian korban hilang banjir bandang Garut, Jawa Barat, di Waduk Jatigede, Sumedang. Pencarian ini dilakukan karena sebelumnya ditemukan lima korban tewas di waduk tersebut.

Kepala Badan SAR Bandung Slamet Riyadi mengatakan, sekitar 120 orang anggota tim pencari korban hilang akan diturunkan, untuk mencari para korban di antara tumpukan sampah banjir bandang Garut di waduk itu..

"Pencarian di Waduk Jati Gede, dengan menggali sampah di Waduk Jati Gede," ujarnya di Posko Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir Bandang Kabupaten Garut, Minggu malam, 25 September 2016.

Selain di Waduk Jati Gede, tim pencarian korban hilang juga melakukan pencarian di Kampung Lapang Paris, Cimacan, dan sekitar Bojonglarang.

"Yah, walaupun fokus di Waduk Jati Gede, tetap di Paris, Cimacan dengan Bojonglarang," ungkap Riyadi.

Sementara pada Selasa, 27 September 2016, fokus pencarian tim SAR akan dipusatkan di Bendung Copong, Kecamata Banyuresmi, Garut.

"Nanti Selasa kita coba mencari di Bendung Copong siapa tahu para korban hilang ada di sana," jelasnya.

Hingga hari kelima pasca banjir bandang yang melanda tujuh kecamatan di Garut, masih ada 20 korban yang belum ditemukan. Sedangkan 33 orang lainnya dinyatakan tewas akibat banjir bandang tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP