FPI Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Garut

FPI menyalurkan bantuan kemanusiaan ke korban banjir bandang Garut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan bantuan pada korban banjir bandang yang berada di Kabupaten Garut Jawa Barat. Bantuan tersebut langsung diberikan melalui posko kemanusian FPI Kabupaten Garut, di Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat.

Paten, Gerak Cepat Jenderal Kopassus Terobos Wilayah Bencana di Garut

Perwakilan DPW FPI DI Yogyakarta, Bambang Tedi, mengatakan bantuan tersebut merupakan rasa prihatin keluarga besar FPI terhadap korban banjir bandang yang menerjang tujuh kecamatan di Garut.

"Diharapkan bantuan yang kami sampaikan, bermanfaat dan bisa meringankan beban korban, " ujarnya, Sabtu 24 September 2016.

Banjir Bandang Rusak Jembatan di Garut, Warga Sekampung Terisolir

Bantuan yang diberikan meliputi makanan siap saji, peralatan mandi serta makanan bayi. Batuan diserahkan melalui Posko DPW FPI Kabupaten Garut, untuk disalurkan kepada korban.

"Yah, nanti FPI Garut yang akan menyalurkan bantuan ini,” ungkap Bambang.

2 Nelayan Ditemukan Selamat Usai Terseret Banjir Bandang Garut Selatan

Sementara Ketua Tim Relawan FPI Kabupaten Garut. Ofan Sofiyan, mengucapkan terima kasih kepada DPW FPI DIY, yang memberikan bantuan bagi korban banjir bandang. Para korban sangat membutuhkan bantuan terutama dalam masa tanggap darurat. "Bantuan ini semoga bermanfaat bagi para korban," ucapnya pendek.

Sebelumnya banjir bandang di Kabupaten Garut terjadi akibat curah hujan tinggi dan lama pada Selasa, 20 September 2016. Sungai Cimanuk dan Cikamuri tak mampu menampung air hujan sehingga meluap dan menyapu ratusan rumah warga hingga rusak.

Data terakhir, korban meninggal dunia kembali bertambah menjadi 32 orang, yang terdiri sembilan korban laki-laki dan 23 korban perempuan. Jenazah yang belum teridentifikasi sebanyak empat korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya