TUTUP
TUTUP
NASIONAL

FPI Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Garut

FPI Yogyakarta salurkan bantuan ke korban banjir Garut.
FPI Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Garut
FPI menyalurkan bantuan kemanusiaan ke korban banjir bandang Garut (VIVA.co.id/Diki Hidayat)

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan bantuan pada korban banjir bandang yang berada di Kabupaten Garut Jawa Barat. Bantuan tersebut langsung diberikan melalui posko kemanusian FPI Kabupaten Garut, di Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat.

Perwakilan DPW FPI DI Yogyakarta, Bambang Tedi, mengatakan bantuan tersebut merupakan rasa prihatin keluarga besar FPI terhadap korban banjir bandang yang menerjang tujuh kecamatan di Garut.

"Diharapkan bantuan yang kami sampaikan, bermanfaat dan bisa meringankan beban korban, " ujarnya, Sabtu 24 September 2016.

Bantuan yang diberikan meliputi makanan siap saji, peralatan mandi serta makanan bayi. Batuan diserahkan melalui Posko DPW FPI Kabupaten Garut, untuk disalurkan kepada korban.

"Yah, nanti FPI Garut yang akan menyalurkan bantuan ini,” ungkap Bambang.

Sementara Ketua Tim Relawan FPI Kabupaten Garut. Ofan Sofiyan, mengucapkan terima kasih kepada DPW FPI DIY, yang memberikan bantuan bagi korban banjir bandang. Para korban sangat membutuhkan bantuan terutama dalam masa tanggap darurat. "Bantuan ini semoga bermanfaat bagi para korban," ucapnya pendek.

Sebelumnya banjir bandang di Kabupaten Garut terjadi akibat curah hujan tinggi dan lama pada Selasa, 20 September 2016. Sungai Cimanuk dan Cikamuri tak mampu menampung air hujan sehingga meluap dan menyapu ratusan rumah warga hingga rusak.

Data terakhir, korban meninggal dunia kembali bertambah menjadi 32 orang, yang terdiri sembilan korban laki-laki dan 23 korban perempuan. Jenazah yang belum teridentifikasi sebanyak empat korban.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP