TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Banjir di Kabupaten Bandung, 227 Warga Diungsikan

Pengungsi ini ditempatkan di Gor Kelurahan Baleendah dan gedung Inkana
Banjir di Kabupaten Bandung, 227 Warga Diungsikan
Bocah korban banjir bandang sungai Cimanuk bermain di atas baju sumbangan. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Sebanyak 227 jiwa asal Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terpaksa diungsikan setelah rumah mereka diserang banjir musiman. Ini terjadi akibat hujan deras sejak dua hari lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, mengungkapkan, para pengungsi ini ditempatkan di GOR (gelanggang olahraga) Kelurahan Baleendah dan gedung Inkanas.

"Di GOR Kelurahan Baleendah mengungsi sebanyak 33 Kartu Keluarga (KK) yang terdiri dari 105 jiwa berasal dari RW 20 Kelurahan Baleendah," ujar Yusri, Sabtu 24 September 2016.

Yusri menambahkan, untuk posko Gedung Inkanas ditempati 55 Kartu Keluarga (KK) sebanyak 122 jiwa berdomisili dari tiga kampung. "Yaitu dari Kampung Uak, Kampung Cigosol dan Kampung Andir Kelurahan Baleendah," terang Yusri.

Yusri mengatakan, akibat banjir di Kecamatan itu, terdapat beberapa jalur lalulintas terganggu dan mengalami kemacetan. "Seperti jalur Andir - Rancamanyar dialihkan ke jalur Bojongsoang," ujarnya.

Tidak hanya itu, jalur Anggadireja - Dayeuh Kolot samping SPBU sebelah Timur terdapat genangan, namun masih bisa dilewati.

"Untuk jalan raya Banjaran Dayeuhkolot tidak ada genangan, sedangkan Cieunteung terendam hingga 80 sentimeter," lanjut Yusri.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP