TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Risma Mengamen Antikorupsi Bareng KPK di Stasiun

Menurutnya, antre juga termasuk penanaman budaya antikorupsi.
Risma Mengamen Antikorupsi Bareng KPK di Stasiun
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, mengamen antikorupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi di Stasiun Gubeng, Surabaya, pada Jumat, 23 September 2016. (VIVA.co.id/Januar Adi Sagita)

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, ingin menularkan semangat antikorupsi yang dimilikinya kepada masyarakat. Hal itu dibuktikannya dengan ikut mengamen antikorupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Stasiun Gubeng, Surabaya, pada Jumat, 23 September 2016.

Risma mengatakan, budaya antikorupsi tidak harus berkaitan dengan sesuatu yang besar. Hal itu bisa dimulai dari sesuatu yang kecil.“Misalnya, saat kita mau naik pesawat itu, ya, harus antre. Itu juga sudah termasuk penanaman budaya antikorupsi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Risma juga menyerahkan bantuan piranti lunak aplikasi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) untuk truk sampah kepada Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Kepala daerah bisa memantau dan mengendalikan penggunaan BBM untuk masing-masing truk sampah melalui aplikasi itu.

Saut mengatakan bahwa mengamen itu adalah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan KPK. Tujuannya mengingatkan bahaya korupsi kepada masyarakat.

“Sebelumnya, kami sudah berkeliling di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), dan Yogyakarta,” kata Saut.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP