TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kawasan Cadas Pangeran Sumedang Kembali Longsor

Diakibatkan oleh hujan yang terus terjadi sejak Jumat petang.
Kawasan Cadas Pangeran Sumedang Kembali Longsor
Ilustrasi longsor (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Salah satu lokasi longsoran tanah di daerah Pasir Ucing, Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang kembali dilanda longsor susulan, Jumat malam, 23 September 2016. Meski tidak sebesar longsor sebelumnya, namun tumpukan tanah dan pepohonan ini menutup badan jalan. Arus lalu lintas dari Cirebon menuju Bandung dan sebaliknya dialihkan ke jalan alternatif Rancakalong.

Menurut laporan tvOne, longsor susulan itu diakibatkan oleh hujan yang terus mengguyur sejak Jumat petang. Itu membuat sisa-sisa tumpukan tanah kembali tergerus air dan menutup badan jalan penghubung Bandung, Sumedang dan Cirebon.

Alat berat dioperasikan untuk membersihkan longsoran tanah dan pepohonan yang ikut tumbang.

Akibat longsor susulan ini. Kendaraan yang datang dari arah Bandung menuju Cirebon tertahan dan tidak bisa melewati kawasan proyek Tol Cisumdawu yang berada di Rancakalong.

Beruntung, tidak ada korban dalam musibah ini. Namun, untuk kedua kalinya, jalur Cadas Pangeran harus kembali ditutup.

Di kawasan Cadas Pangeran hingga Ciherang ini terdapat beberapa titik longsor yang setiap saat bisa terjadi. Diharapkan para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melintasi kawasan Cadas Pangeran hingga Ciherang, Kabupaten Sumedang.

Laporan: tvOne/Jhon Hendra (Sumedang, Jawa Barat)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP