Kapal Bermuatan Besi Tua Tenggelam di Teluk Lamong

Kapal Layar Motor Berkat Mulia tenggelam di Teluk Lamong, Surabaya, pada Jumat pagi 23 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id - Kapal Layar Motor (KLM) Berkat Mulia tenggelam di Teluk Lamong, Surabaya, pada Jumat pagi, 23 September 2016. Kapal bermuatan besi tua, plastik, dan kelontong, itu tenggelam saat hendak berlayar dari Dermaga Kalimas, Surabaya, menuju Balikpapan, Kalimantan Timur.

Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

Kepala Satuan Patroli Daerah Direktorat Polisi Perairan Polda Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Heru Prasetyo, menjelaskan bahwa awalnya kapal itu sama sekali tidak mengalami masalah saat berangkat. Namun saat berada di Teluk Lamong, tiba-tiba saja mesin kapal mati. "Saat itu anak buah kapal menduga kapal itu mengalami kebocoran," katanya.

Heru menduga, kapal itu mengalami kebocoran karena menabrak bangkai kapal yang juga pernah tenggelam di tempat tersebut. Akibatnya, kapal pun tenggelam separuh. Para anak buah kapal pun segera menyelamatkan diri.

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

Seorang penumpang dan sembilan awak kapal pun telah dievakuasi ke tempat aman. Sedangkan kapal itu dalam proses penarikan ke pelabuhan. (ase)

POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023