Menteri Agraria ke KPK Bahas Percepatan Mendirikan Bangunan

Sofyan Djalil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, 23 September 2016. Sofyan datang dikawal petugas Patroli Pengawalan, sambil menumpangi mobil dinasnya bernomor polisi RI 42. 

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Sofyan mengaku datang ke kantor KPK untuk membahas beragam kerja sama.

"Ada beberapa hal yang harus kerja sama dengan KPK, dalam rangka mempercepat infomasi BPN," kata Sofyan di halaman kantor KPK, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Bahuri Pernah Minta Uang Rp50 Miliar

Menurut Sofyan, pihaknya telah mengeluarkan beberapa kebijakan sesuai perintah Presiden Joko Widodo. Namun untuk memastikan kebijakan itu tak melanggar aturan yang berlaku, pihaknya perlu berdiskusi dengan KPK. 

"Misal masalah-masalah seperti mempercepat prosedur, agar lebih cepat, HGU (hak guna usaha) lebih cepat, HGB (hak guna bangunan) lebih cepat, dan proses administrasi, kemudian masalah rumah-rumah (peninggalan zaman) Belanda dan tanah-tanah (zaman) Belanda yang ada di Jakarta, dan di kota ini bagaimana statusnya, karena perbedaan data, kami ingin percepat," kata Sofyan.

Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi
Eks Karutan KPK Achmad Fauzi saat melakukan permintaan maaf

KPK Eksekusi Sanksi Etik Eks Karutan Achmad Fauzi soal Kasus Pungli

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) eksekusi sanksi etik mantan Kepala Rutan cabang KPK Achmad Fauzi berupa permintaan maaf secara langsung.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024