Kapolda Baru Aceh Berharap Pilkada Berlangsung Demokratis

Pasangan Muzakir Manaf dan TA Khalid mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Aceh kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada Kamis, 22 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulkarnaini Muchtar

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Aceh akan menurunkan 1.900 personel untuk mengamankan proses Pilkada serentak 2017 di Aceh. Provinsi ini dinyatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai salah satu daerah rawan konflik, selain di DKI Jakarta dan Papua Barat.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

"Insya Allah dengan kekuatan yang kita minta ini, mudah-mudahan bisa terjamin keamanannya," kata Kapolda Aceh, Brigjen Pol. Rio Septianda Djambak, usai dilantik di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016.

Kata Rio, pihaknya juga akan mengidentifikasi daerah rawan konflik di Aceh agar Pilkada bisa berjalan kondusif. Jika terjadi konflik, Polda Aceh tak segan untuk menindak tegas para pelaku yang terlibat.

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

"Kalau memang harus ada tindakan hukum, kita lakukan dengan tegas, terukur, dan humanis. Itu harapan kita," lanjut dia.

Rio berharap masyarakat dan para calon yang bertarung bisa mengedepankan demokrasi, dan menghindari konflik.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

"Kita berharap untuk Aceh nanti terjadi sesuatu demokrasi yang cerdas masyarakatnya dan juga terlaksana dengan lancar dan aman," harap Rio.

(ren)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Salah satu tantangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti adalah persoalan konflik di Papua. Jusuf Kalla yang pernah tangani konflik Aceh, ikut memberi saran

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024