Aguan Ikut Bertemu Jokowi Bicarakan Tax Amnesty

Bos properti Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bos Agung Sedayu Group (ASG), Sugianto Kusuma alias Aguan, ikut dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 22 September 2016 malam.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Aguan ikut bersama para pebisnis lainnya, dalam pertemuan mengenai program pengampunan pajak atau tax amnesty. Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah pengusaha-pengusaha besar seperti Arifin Panigoro, Aburizal Bakrie, hingga Surya Paloh.

Sementara dari pemerintah, hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi.

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Aguan, yang keluar menggunakan batik lengan panjang warna emas, hanya tersenyum saat ditanya soal pertemuan itu. Sambil berjalan menuju mobilnya, di halaman belakang Istana Negara, pria yang sempat dicekal KPK dalam kasus dugaan suap proyek reklamasi yang menyeret mantan Ketua Komisi D DPRD DKI M.Sanusi, hanya tersenyum.

Aguan hanya mengatakan "terima kasih". Tidak ada kalimat lagi yang diucapkannya hingga masuk ke dalam mobil dengan pelat B 88 IG Range Rover.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani usai pertemuan mengatakan, tidak akan memberi tahu apakah pengusaha-pengusaha yang diundang ini sudah ikut tax amnesty atau belum.

"Saya tidak bisa menyampaikan karena seperti yang anda tahu berdasarkan UU TA ini adalah informasi yang rahasia. Jadi kami mengundang, baik mereka yang menyatakan sudah ikut atau mereka yang belum," ujar Sri Mulyani. 

Pemerintah hanya mengundang pebisnis besar itu, dengan alasan bahwa program pengampunan pajak adalah program besar yang menjadi perhatian serius Presiden Jokowi.

"Kami hanya mengundang dengan penekanan bahwa ini adalah program yang Bapak Presiden memberi perhatian," ujar Sri Mulyani. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya