Lion Air Mendarat Darurat, Penumpang Diturunkan di Landasan

Ilustrasi/Maskapai Lion Air
Sumber :
  • Anhar Rizki Affandi / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pesawat Boeing 737-900ER rute Ambon-Makassar mendarat darurat di Bandara Hasanuddin, Makassar, Kamis, 22 September 2016. Sebanyak 211 penumpang terpaksa diturunkan di landasan.

Pesawatnya Mendarat Darurat di Semarang, Ini Penjelasan Citilink

Dari informasi terhimpun, penyebab mendarat darurat ini adalah adanya masalah di salah satu mesin pesawat dengan nomor penerbangan JT791 tersebut. Sehingga memaksa pesawat yang membawa 211 penumpang, termasuk satu anak, empat bayi dan tujuh awak tersebut harus mendarat di Bandara Hasanuddin.

Dalam siaran persnya, Presiden Direktur , Edward Sirait, membenarkan ada kejadian tersebut. Itu terjadi pada pukul 08.20 waktu setempat.

"Pesawat mendarat dengan normal dan diberhentikan di runway sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan untuk kemudian ditarik ke apron untuk menurunkan penumpang dan dilakukan pengecekan," kata Edward.

Tim Detektor Makassar Temukan Ribuan Warga dengan Saturasi di Bawah 90

Saat ini, seluruh penumpang akan tetap diterbangkan ke Surabaya dengan menggunakan pesawat dan nomor penerbangan yang berbeda. Sejauh ini proses penanganan pesawat yang bermasalah tersebut masih dilakukan.

Untuk pesawat yang akan mendarat terpaksa tertahan sembari menunggu proses perbaikan dan landasan dinyatakan steril.

Polisi Ciduk Pembuat Surat Rapid Test Antigen Palsu di Makassar
Pesawat latih jatuh di Pantai Ngagelan, Alas Purwo, Banyuwangi

Pesawat Latih Mendarat Darurat di Pantai Banyuwangi, Ini Sebabnya

Pesawat latih jenis Cessna 172 SP mendarat darurat  di Pantai Ngagelan, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Senin siang. Kedua awak pesawat selamat

img_title
VIVA.co.id
6 September 2022