Trauma, Ratusan Korban Longsor Sumedang Masih di Pengungsian

Ilustrasi longsor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pasca bencana longsor yang menimbun Jalur Cadas Pangeran Sumedang dan menimpa empat rumah serta mengancam ratusan rumah warga Desa Ciherang, Sumedang Selatan, ratusan warga masih mengungsi di pengungsian di GOR Tadjimalela. Pengungsi mengaku trauma kembali ke rumah mereka.

Longsor Susulan di Sumedang Masih Berpotensi Terjadi

Rabu petang, 21 september 2016, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar meninjau langsung lokasi pengungsian, sementara Jalur Bandung-Sumedang yang sempat lumpuh kini mulai bisa dilalui secara perlahan.

Dedi menyebutkan situasi kebencanaan akan menjadi perhatian terutama wilayah Jawa Barat yang memiliki banyak titik rawan bencana.

Kuasa Hukum Bantah Deddy Mizwar Kampanye di Masjid

Sementara itu tatusan warga yang kini masih berada di GOR Tadjimalela merupakan warga di Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan.

Tercatat sebanyak 182 Kepala Keluarga atau 722 jiwa mengungsi di Gedung Serbaguna kabupaten Sumedang ini. Warga berharap tindakan terbaik dari pemerintah setempat bagi nasib rumah tinggal mereka.

Demokrat: Dedi dan Demiz Harus Kompromi Posisi Cagub

Laporan: tvOne/Jhon Hendra (Sumedang, Jawa Barat)

Evakuasi korban longsor di Sumedang, Jawa Barat.

Korban Tertimbun Longsor di Sumedang yang Belum Ditemukan 19 Orang

Masih ada 19 orang lagi korban longsor di Sumedang yang belum ditemukan karena sebelumnya dipastikan ada 24 orang yang tertimbun.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2021