Pilkada Serentak 2017

Istri Incumbent Daftar Jadi Wali Kota Batu

Bakal Calon Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko daftarkan diri ke KPUD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Dewanti Rumpoko resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota untuk Pilkada Kota Batu 2017 ke KPU Kota Batu, Rabu, 21 September 2016.

Dewanti Rumpoko Ditetapkan Menang di Pilkada Batu

Dewanti yang diusung PDIP, dan didukung Golkar, Gerindra, PKS serta Hanura, merupakan istri dari Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. Dewanti berpasangan dengan Punjul Santoso.

Musik tradisional dan arak-arakan reog dari para simpatisan turut mengantarkan Dewanti-Punjul.

Istri Wali Kota Unggul Telak di Pilkada Batu Jawa Timur

Setelah menjalani pemeriksaan berkas di KPU Kota Batu, Dewanti mengatakan tidak ada masalah dalam proses tersebut. "Berkas lengkap, cuma kurang laporan harta kekayaan. Itu sudah dalam proses, cuma harus ada surat dari KPK dan segala macam soal itu, tapi sudah dalam proses," kata Dewanti.

Dia menjelaskan ada dua pokok persoalan yang menjadi prioritas program kerjanya, andai terpilih menjadi Wali Kota Batu. "Potensi yang ada pertanian dan pariwisata. Dan itu yang betul-betul akan kami prioritaskan. Pariwisata bisa dibilang ikon Kota Batu, tentu harus dijaga fasilitas dan perbaikannya," ujarnya menambahkan.

Tokoh Star Wars Jaga TPS di Pilkada Batu

Sedangkan untuk pertanian, Dewanti berjanji akan memberikan perlakuan khusus. Dia melihat potensi pertanian Kota Batu yang sangat bagus, mulai dari suhu dan cuaca. Sehingga ke depan Kota Batu juga mempunyai bisa ikon pertanian. "Akan kami tekankan pertanian organik. Kalau semua petani sudah bisa menerapkan pertanian organik ini luar biasa. Akan menjadi kota satu-satunya, bukan hanya di Jawa Timur dan Indonesia, tapi dunia jika mampu menerapkannya," ujar Dewanti.

Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk Dewanti-Punjul Santoso disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi kepada kader pada, Selasa, 20 September 2016 malam, di kantor DPC PDIP Kota Batu.

Dewanti mengaku maju dalam pilkada atas perintah partai. Sebagai kader, dia wajib mengikuti instruksi partai. "Ini bukan rencana saya, ini berangkat dari hasil survei hasil pengamatan hasil rapat dan kemudian menjadi keputusan partai di DPP PDIP. Saya sebagai kader partai siap melaksanakan perintah partai untuk menjadi pasangan calon di Pilkada Batu," ujarnya.

Sementara itu, Punjul yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Batu mengatakan, tidak mempermasalahkan penetapan dirinya sebagai Wakil Wali Kota untuk yang kedua kalinya. "Saya kader partai saya hanya ingin mengikuti perintah partai. Mereka menetapkan saya sebagai Wakil Wali Kota, juga tidak ada masalah," ucap Punjul.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya