Banjir Rendam Ribuan Rumah di Tiga Kecamatan Kota Medan

Ilustrasi banjir/korban banjir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA.co.id – Curah hujan tinggi yang mengguyur kota Medan belakangan ini membuat ribuan rumah yang ada di tiga kecamatan terendam banjir, yaitu Kecamatan Medan Marelan, Medan Belawan dan Medan Labuhan.

Warga Mancing saat Banjir di Medan, Edy Rahmayadi: Udah Dapat Ikan Duyung?

Bahkan, tinggi air yang mencapai satu hingga satu setengah meter membuat sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. kebanyakan warga mengungsi ke masjid dan rumah tetangga yang tidak terkena banjir.

Berdasarkan laporan ANTV, air mulai naik dan merendam rumah warga sekitar pukul 8 malam, Senin, 19 September 2016 kemarin. Selain karena faktor hujan. Banjir ini juga terjadi akibat adanya pasang di belawan. Mereka terpaksa mengungsi karena air cukup tinggi merendam rumah mereka sehingga tidak dapat beraktivitas seperti biasanya.

Bobby Nasution Ungkap Biang Kerok Banjir di Kota Medan

Sementara itu, pemerintah kota Medan telah membentuk posko pemantau banjir di setiap kelurahan yang wilayahnya terkena banjir. Selain membuka dapur umum dan memberi bantuan berupa keperluan sembako, Pemko Medan juga menyediakan posko kesehatan di setiap kecamatan yanng wilayahya terendam banjir.

Laporan: Sadath Ardiansyah (ANTV)

6.323 Rumah di 10 Kecamatan Kota Medan Terendam Banjir
Kondisi banjir di Medan

Ribuan Rumah di Medan Terendam Banjir, Ratusan Warga Dievakuasi

Banjir di Medan karena dipicu hujan intensitas tinggi sejak Jumat, 18 November 2022. Setidaknya lebih dari 1.600 terendam banjir.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2022