Direktur Narkoba Polda Bali Diperiksa Mabes Polri

Ilustrasi penangkapan
Sumber :
  • Pixabay/Jushemannde

VIVA.co.id - Direktur Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Komisaris Besar Polisi Franky Haryanto Parapat, diperiksa penyidik Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Markas Polda setempat di Denpasar pada Selasa siang, 20 September 2016.

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Pemeriksaan itu disebut berkaitan dengan dugaan pemerasan yang dilakukan Franky terhadap para tersangka narkoba yang ditangani anak buahnya. Dia ditengarai memeras tujuh tersangka kasus narkoba dengan barang bukti kurang 0,5 gram.

Franky dikabarkan juga ditangkap aparat Pengamanan Internal (Paminal) Mabes Polri pada Senin tengah malam, 19 September 2016. Kasus yang menjeratnya adalah pemotongan anggaran DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) 2016 dengan barang bukti uang Rp50 juta di brankas.

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Kepala Urusan Produk Profesi dan Pengamanan Polda Bali, Komisaris Polisi Dewa Putu, membenarkan pemeriksaan Franky oleh aparat Paminal Mabes Polri. "Ya, memang sedang ada pemeriksaan dari Paminal Mabes Polri," kata Dewa.

Kepala Bidang Penerangan Masyarakat Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Polisi Sri Harmiti, membantah kabar tentang kasus yang menjerat Franky. Ia menyebut kehadiran Paminal hanya pemeriksaan rutin.

Terungkap, Syahrul Yasin Limpo Pernah Minta Anak Buahnya Hapus Bukti Catatan Keuangan

"Kehadiran Paminal Mabes Polri untuk melakukan verifikasi dan pemeriksaan rutin. Nanti untuk lebih jelas silakan tanya ke Pak Kabid Humas," kata Sri. (ase)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024