Dalang Pelempar Granat di Aceh, Istri Siri Anggota Dewan

Ilustrasi granat
Sumber :
  • Getty Images

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Aceh memastikan telah mengamankan seorang perempuan bernama SZ yang diduga menjadi dalang pelemparan granat ke dalam mobil dinas milik anggota DPR Kabupaten Bener Meriah Aceh.

Viral Mantan Jaksa Jadi ODGJ, Depresi Harta Dikuras Habis Istri Siri hingga Karier Hancur

Perempuan berusia 35 tahun itu diamankan di rumah orangtuanya di Desa Mekar Ayu, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, sehari usai kejadian pelemparan granat terhadap mobil milik Ketua Komisi A DPR Kabupaten Bener Meriah Aceh.

Dari pemeriksaan terungkap jika perempuan bernama SZ tersebut ternyata istri siri dari Ketua Komisi A DPR Kabupaten Bener Meriah yang mobilnya diledakkan. Meski begitu, Kepolisian masih mendalami motif pelemparan granat tersebut.

Blak-blakan Linda Mengaku Istri Siri Irjen Teddy Minahasa, Sering Tidur Bareng

"Motif masih didalami. Polisi melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan, Senin, 19 September 2016.

Menurut Goenawan, dari pemeriksaan, aksi pelemparan granat ini memang didalangi oleh istri sirih Syamsul bernama SZ. Ia dibantu oleh AF yang merupakan adik kandungnya SZ. Kepolisian hingga kini belum berhasil mendapatkan AF yang melarikan diri usai kejadian.

Istri Siri Bunuh Suami di Mampang, Penyebabnya Uang Rp30 Ribu

"Yang menjadi eksekutor pelemparan granat itu AF, dengan cara membuntuti korban dengan mengendarai sepeda motor matik," ujarnya.

Kejadian meledaknya mobil milik anggota dewan di kabupaten Bener Meriah Aceh ini terjadi sekira pukul 16.30 WIB pada Sabtu, 17 September 2016. Mobil bernomor polisi BL 136 Y ini hancur dan membuat tujuh orang penumpangnya menjadi korban dan seorang di antaranya meninggal dunia.

Mobil jenis Kijang Innova berwarna hitam itu diketahui ditumpangi oleh istri Mansyur bernama Nurma (50) dan anaknya Kiki (8). Lalu pasangan suami dan istri, Sertu Hasimi (35) dan Fauziah (35) beserta dua anaknya, Farhan (10) dan Intan (5). Kendaraan ini disopiri Aulia (22) yang ikut menjadi korban terparah setelah Kiki yang meninggal dunia seketika.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya