Cerita Atlet Gantole Hilang, Naik Ojek dan Temui Tim SAR

Rizal Fatoni, atlet Gantole dalam ajang PON XIX 2016 yang sempat hilang.
Sumber :
  • Jhon Hendra

VIVA.co.id – Atlet Gantole dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Rizal Fatoni, yang hilang saat terbang di atas langsit Garut, Jawa Barat, keluar dari titik pendaratan dengan berjalan kaki di wilayah Batu Dua, Gunung Lingga, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dia menghilang selama 3 jam sebelum sampai di desa terdekat.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Fatoni memastikan kalau dirinya tidak mengalami masalah fisik. Setelah berjalan kaki cukup lama, dia kemudian tiba di Desa Bangbayang Cisitu, Kabupaten Sumedang. Dia kemudian naik ojek dan menemui tim penyelamat yang belum lama tiba di desa tersebut.

"Parasut cadangan saya cabut sekitar pukul 15.23. Itu cukup lama sekali saya terbang. Saya jalan dan keluar sendiri pakai ojek," katanya, Minggu, 18 September 2016.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Atlet aerosport gantole asal Sumatera Barat itu merasa bersyukur karena selamat setelah parasutnya mengalami masalah.

Fatoni yang sudah dicari tim Basarnas Bandung sempat menghubungi pihak panitia dengan menggunakan ponsel yang dibawanya. Dia menambahkan, saat terbang mengalami mengalami trouble karena faktor cuaca.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

Menurut Kasie Ops Basarnas Bandung, Hartono, Fatoni melakukan kontak dan menginformasikan posisinya pada pukul 17.40 WIB. Fatoni memastikan dirinya sehat tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Laporan: Jhon Hendra/ Jawa Barat

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017