Atlet Gantole Yang Hilang di Garut Ternyata Bawa Ponsel

Kejuaraan Gantole
Sumber :
  • AP Photo/ Eraldo Peres

VIVA.co.id – Atlet Gantole dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Rizal Fatoni, yang hilang saat terbang di atas langsit Garut, Jawa Barat, telah ditemukan dalam kondisi selamat.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Setelah hilang sekitar dua jam dan telah dicari keberadaannya oleh Basarnas Bandung, tiba-tiba terjadi kontak dengan panitia. Fatoni yang saat terbang mengalami mengalami trouble karena faktor cuaca, menelepon dengan menggunakan telepon genggam miliknya.

"Tapi saat ini telepon korban tidak aktif, mungkin baterainya habis. Tapi posisinya sudah diketahui, di Loji, Limbangan, tidak jauh dari Garut," kata  Kasie Ops Basarnas Bandung, Hartono kepada VIVA.co.id, Minggu sore, 18 September 2016.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Menurut Hartono, Fatoni melakukan kontak dan menginformasikan posisinya pada pukul 17.40 WIB. Korban dapat berjalan dan tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan dirinya. Tiga tim sudah bergerak untuk menjemput korban pada titik yang sudah diketahui.

Seperti diketahui, pada pukul pukul 16.00 WIB, saat lomba berjalan, Fatoni mengalami trouble karena faktor cuaca yang buruk.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Kata Koordinator Protokoler dan Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, saat mengalami masalah, yang bersangkutan terlihat sempat mengeluarkan parasut cadangan.

"Parasut dibuka di posisi perbatasan antara Sumedang, Garut atau lebih ke arah Limbangan," katanya.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024