Menyelam Tanpa Alat Bantu, Turis Amerika Tewas Tenggelam

Ilustrasi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Seorang turis asal Hawai Amerika Serikat, Makena Baker Ryuichi (21), meninggal dunia usai tenggelam di perairan wisata Bahari di Pulau Asu Desa Hinako Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

"Korban Makena tewas tenggelam pada hari Jum'at, 16 September 2016, sekira pukul 11.30 WIB," ungkap Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Rina Sari Ginting, Minggu siang, 18 September 2016.

Makena melakukan perjalanan wisata bersama ibunya, Hiroyo Baker dan rekan korban bernama Stefen Kennedy. Ketika kejadian, Makena sedang menyelam untuk menangkap ikan dengan alat tangkap tradisional di kedalaman 13 meter.

Heboh Ria Ricis Berenang dengan Ikan Hiu Paus, Sederet Artis Ramai Berkomentar

Keterangan saksi, usai menangkap ikan dan menyelam kembali, Makena rupanya tak muncul lagi ke permukaan. Ibu korban pun meminta tolong warga setempat. Makena pun ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri dan dilarikan ke RS setempat.

"Korban saat melakukan penyelaman tidak menggunakan alat bantu tabung oksigen saat menyelam sehingga kehabisan oksigen. Diperkirakan korban tenggelam selama 10 atau 15 menit sebelum ditemukan," kata Rina.

Jangankan Turis Asing, Predator Seks India Perkosa Biawak Rame-rame demi Nafsu Seksual

Jasad Makena pun diterbangkan ke Medan Sumatera Utara pada Sabtu sore, 17 September 2016, dan selanjutnya akan dilakukan kremasi pada Minggu, 18 September di rumah ibadah warga Tionghoa untuk selanjutnya dibawa keluarga.

Konten kreator, Envy Marquez

Bagikan Edukasi Seputar Diving, Pengacara Cantik Asal Filipina Ini Ketagihan Jadi Konten Kreator

Konten kreator bernama lengkap Neilpon Yulinar Marquez itu pun menyebut hobinya mengeksplorasi keindahan pemandangan bawah laut tersebut sudah dilakukan sejak 2005 silam.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024