Bayi Kembar Siam di Makassar Meninggal Dunia

Bayi kembar di Makassar meninggal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sahrul Alim

VIVA.co.id – Bayi kembar siam yang lahir prematur meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sabtu 17 September 2016. 

50 Dokter Medan Tangani Operasi Bayi Kembar Siam 

Duty Manager Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, drg Nurhayati, menyatakan bayi berjenis kelamin perempuan itu menghembuskan napas terakhirnya akibat gagal jantung.

Ia menyebut kondisi kesehatan bayi yang diberi nama Nurwanda dan Nurwindi itu terus menurun sejak lahir empat hari lalu. Ia menyebut, dari hasil rekam medis, Nurwanda-Nurwindi meninggal pukul 10.45 Wita. 

Dua Pasang Bayi Kembar Siam Lahir di Medan

"Kondisinya memang terus menurun, walau sempat dibantu menggunakan alat pernapasan, tapi kondisinya tak kunjung membaik," kata Nurhayati.

Ayah bayi kembar itu, Heriasmin menuturkan Nurwandi-Nurwindi rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. "Akan dimakamkan di kampung," katanya.

Beda Penanganan Kembar Siam Rifky-Rafky dan Yuliana-Yuliani

Sebelumnya, Nurwanda-Nurwindi lahir dengan operasi caesar dengan berat 3470 gram dan panjang 42 sentimeter, pada Rabu 14 September 2016. Pihak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo langsung membentuk tim yang terdiri 39 tenaga medis untuk menangani sang bayi.

Ilustrasi bayi kembar

Bayi Kembar Siam Sahira-Fahira Berhasil Dipisahkan

50 tim dokter terlibat dalam proses pemisahan bayi kembar siam ini

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2017