Aksi Warga Depok Menantang Maut di Jembatan Ambrol

Jembatan rusak parah di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Lebih dari satu pekan terakhir, sejumlah warga di kawasan Kampung Baru, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung dibuat pusing dengan kondisi jembatan di wilayah tersebut yang amblas paska banjir.

Beras Melonjak Tinggi, Warga Depok: Cari Uang Susah, Harga Naik Terus

Akibat amblesnya jembatan tersebut, aktivitas warga pun menjadi terganggu. Sebab untuk keluar dari kampung tersebut jika tak melewati jembatan tersebut sangat jauh. Yang paling merasakan dampak dari kondisi tersebut adalah anak sekolah.

“Saya terpaksa memutar cukup jauh karena tidak bisa melintas di kawasan tersebut. Ya sehari-harinya kan saya biasa antar anak ke sekolah lewat jembatan itu,” kata Sudibyo salah satu warga pada VIVA.co.id, Sabtu 17 September 2016.

Banjir Besar di Kerinci, Jembatan Temiai Amblas hingga Makan Korban Jiwa

Meski demikian, tak sedikit juga warga yang nekat melintas di sisa jembatan itu. Kondisi ini cukup berbahaya mengingat bagian bawah jembatan sudah keropos. “Itu anak-anak kasihan, karena kalau mutar jauh. Makanya pada nekat lewat pinggiran, kita ngeri ngeliatnya,” kata Saidah, warga lainnya.

Hingga kini, belum ada perhatian serius dari Pemerintah Kota Depok terkait kondisi jembatan tersebut.

Keluhan Warga Depok, Berobat Pakai KTP di Puskesmas Ternyata Masih Bayar
Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Ditabrak Kapal Kargo, Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Sebuah insiden tragis terjadi di kota Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, saat sebuah jembatan utama runtuh pada dini hari Selasa, 26 Maret 2024 setelah ditabrak kapal.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024